PhotoMath Membantu Menjawab Soal Matematika Sekali Klik

Ratusan aplikasi android di upload ke Play store Google setiap hari. Terkadang sampai bingung sendiri dalam memilih aplikasi atau software yang sesuai dengan kebutuhan. Misal saja untuk software edit photo di android jika kita ketik di searchnya play store akan muncul berbagai aplikasi yang sejenis. Mau tidak mau harus dicoba satu persatu sampai ketemu aplikasi yang cocok. Kuota data internet sobat terbunag percuma. Nah,postingan dhira kali ini ingin share salah satu aplikasi buat membatu dalam menjawab soal matematika. Di play store sendiri dijumpai banyak aplikasi android yang sejenis. Dari pada sobat coba satu-satu mana yang sesuai, dhira kasih referensi coba menggunakan PhotoMath. Sudah dicoba dan lumayan membantu dalam menyelesaikan soal-soal matematika yang tidak terlalu rumit.

photomath aplikasi android membantu menyelesaikan soal PR matematika
Cara menggunakan photomath
Jika sob menggunakan aplikasi PhotoMath salah satu kelebihannya adalah soal matematika yang diselesaikan disertai dengan jalan atau caranya. Tidak langsung jawabannya, Sehingga pengguna bisa mengerti darimana kunci jawaban diperoleh. Ukuran file PhotoMath relatif tidak terlalu besar hanya sekitar 20 Mb, cukup hemat kuota data internet.

Cara Penggunaan Aplikasi PhotoMath

Untuk penggunaan aplikasi PhotoMath cukup mudah. Soal matematika yang akan dicari jawabannya tinggal di photo atau tepatnya seperti kita melakukan scan barcode. Cukup dekatkan kamera smartphone sampai aplikasi mendeteksi soal matematika ditandai bunyi bip jika sudah terbaca. PhotoMath akan langsung menjawab soal dengan disertai caranya. Agar sola mudah dibaca, penulisan soal dilakukan menggunakan pensil tebal atau dicetak dengan printer.

Kelebihan PhotoMath dibanding calculator lebih simpel dan praktis dalam menjawab soal matematika karena cukup di photo saja. Namun tidak semua soal matematika bisa dikerjakan oleh PhotoMath. Kalau soal matemaika yang rumit mah aplikasi android ini juga angkat tangan.


Dhira

Hi,

To Top