Manfaat Kalsium Bagi Tubuh

Biasanya kita kalau mendengar Kalsium langsung teringat akan gigi dan tulang. Pemikiran ini tidak salah, benar salah satu manfaat dari Kalsium bagi tubuh manusia adalah untuk pertumbuhan gigi dan tulang. Padalah menurut riset kesehatan Kalsium merupakan zat yang berguna dan bermanfaat secara menyeluruh bagi kelangsungan kehidupan manusia. Sejak awal kehidupan manusia Kalsium dibutuhkan dan mempunyai peranan yang penting. Penemuan manfaat zat Kalsium 25 tahun yang lalu merupakan sebuah kemajuan dalam bidang riset produk kesehatan.

10 Manfaat Kalisum Bagi Tubuh

Kebutuhan kalsium rata-rata bagi orang Indonesia menurut dokter ahli gizi adalah 500 - 800 mg per hari. Bahkan untuk wanita lanjut dan menopause dianjurkan 1000 mg per hari asupan kalsiumnya. Berikut 10 manfaat Kalsium bagi tubuh

  1. Meminimalkan penyusutan tulang selama hamil dan menyusui
  2. Membantu mineralisasi gigi dan mencegah pendarahan akar gigi
  3. Melancarkan peredaran darah
  4. Menyeimbangkan keasaman/kebasaan darah
  5. Mencegah penyakit Osteoporosis
  6. Mengatasi keluhan saat haid dan menopause
  7. Menurunkan resiko kanker usus
  8. Mengatasi kram, sakit pinggang, wasir, dan reumatik
  9. Mencegah penyakit jantung
  10. Mengatasi kencing manis karena mengaktifkan pankreas


Sebenarnya masih banyak lagi manfaat Kalsium bagi tubuh. Lalu apa yang terjadi jika tubuh kekurangan Kalsium. Jika tubuh kekurangan Klasium efeknya jangka panjang tidak langsung terasa khususnya bagi mereka yang masih mudah. Namun bagi lansia bisa langsung terasa jka tubuh kekurangan kalsium.

Gejala ringan tubuh kekurangan Kalsium seprti letih ,lesu, keluar keringat banyak bukan karena olahraga, gelisah, sesak napas. Beberapa kasusu bisa menimbulkan kurang nafsu makan, buang air atau sebaliknya sembelit. Daya tahan tubuh berkurang, tubuh sering keram.
Dhira

Hi,

Posting Komentar

To Top