Kenalan Dengan Bitcoin Raja Crypto Dunia

Mata uang virtual telah menjadi topik hangat selama lebih dari lima tahun ini. Info Bitcoin hari ini sangat ditunggu oleh investor yang bermain uang crypto.

Memang sulit untuk sepenuhnya memahami arah pasar market uang virtual ini. Bitcoin merupakan mata uang crypto yang populer diperdagangkan.

Sebelum anda terjun “bermain” mata uang crypto dan ingin mendapatkan cuan di bisnis digital ini. Tidak salahnya untuk mengetahia asal muasal Bitcoin hingga bisa seperti sekarang ini.

Bitcoin lahir pertama kali yaitu pada tahun 2008 sebagai mata uang terdesentralisasi tanpa memerlukan bank sentral atau perantara apa pun.

Transaksi dilakukan sesama pengguna melalui network bitcoin, jaringan peer-to-peer di mana transaksi diautentikasi oleh node dan dicatat dalam sebuah blockchain.

Meskipun sudah terkenal seperti sekarang, dunia mencatat orang penemu Bitcoin masih misteri hingga saat ini.

Dunia hanya tahu sejarah sang penemu melalai sebuah makalah berjudul Bitcoin: A Peer-to-Peer Electronic Cash System telah diposting pada 31 Oktober 2008 ke group milis kriptografi dengan “Satoshi Nakamoto” sebagai penulisnya.

Namun, seorang Nakamoto tidak pernah mengungkapkan detail informasi lengkap tentang sosoknya dan identitasnya tidak pernah diketahui.

Hal ini semakin meyakinkan publik bahwa sosok Nakamoto hanyalah account samaran penemu Bitcoin yang bisa perseorangan atau sebuah komunitas.

Pada tahun 2009, Bitcoin pertama kali digunakan setelah dirilis sebagai perangkat lunak sumber open source software. Mining Bitcoin pertamakali yang dialkukan Nakamoto diblok awal blockchain disebut sebagai Genesis Block ,

Blokchain pertama ini berisi 50 Bitcoin sejak saat itu Bitcoin terus ditambang oleh kontributor awal lainnya hingga 2010 . 

Seorang programmer yang bernama Laszlo Hanyecz melakukan transaksi Bitcoin pertama. Laszlo untuk pertamakali menggunakan cryptocurrency untuk membeli dua pizza Papa John seharga 10.000 Bitcoin.

Coba bayangkan kalau harga tersebut di convert dengan nilai Bitcoin hari ini. Saat postingan ini ditulis info Bitcoin hari ini 1 Bitcon seharga = Rp 317.942.997

info bitcoin hari ini

Sejak itu, Bitcoin telah diperdagangkan ratusan juta kali, dengan transaksi besar paling awal terjadi di pasar gelap. Yang terbesar adalah Silk Road , yang memperdagangkan hampir 10 juta Bitcoin selama keberadaannya.

Regulasi Negara Untuk Bitcoin Hari Ini

Karena ramainya pasar gelap penggunaan cryptocurrency, akhirnya regulasi muncul dari beberapa negara. Bank Rakyat China memprakarsai peraturan yang paling berdampak dengan tiga tindakan terpisah:

  • Pada bulan Desember 2013, bank melarang lembaga keuangan menggunakan Bitcoin.
  • Pada bulan September 2017, ia mengeluarkan larangan total penggunaan Bitcoin
  • Pada Juni 2021, ia menerapkan tindakan keras terhadap penambang cryptocurrency utama.

Regulasi negera-negara diseluruh dunia terbelah menjadi dua. Ada yang melegalkan Bitcoin dan ada juga yang melarangnya.

Terlepas dari regulasi negara yang menolak, harga Bitcoin yang melejit karena masih didukung  negara yang mengizinkan penggunaan cryptocurrency.

Berita tentang Bitcoin dan trend penggunaan mata uang cryptocurrency memicu munculnya mata-mata uang virtual lainnya. Akibatnya banyak orang yang mulai melirik diarea ini untuk lahan investasi.

Karena sifat pasar kripto yang sangat fluktuatif di hampir semua aspek, kami menyarankan Anda mempertimbangkan baik-baik dan pelajari ilmunya sebelum berinvestasi dalam mata uang virtual apa pun. 

Selaian belajar ilmunya saat berinvestasi pergunakan uang dingin. Berinvestasi di Bitcoin atau mata uang cryfto lainnya sangat liquid, hari ini untung bisa jadi sejam berikutnya buntung. Sehingga  semisalkan anda loss tidak terlalu berimbas kepada ekonomi keluarga.

 

Dhira

Hi,

Posting Komentar

To Top