Roro Mendut Kisah SPG Rokok Jaman Baheula



Dikisahkan dalam Babad Tanah Jawi, Kadipaten Pati yang dipimpin Adipati Pragola memberontak kepada Sultan Agung dari Kerajaan Mataram. 

Pemberontakan Pati itu berhasil dihancurkan oleh pasukan Mataram yang dipimpin langsung oleh Sultan Agung bersama Tumenggung Wiraguna. 

Adipati Pragola tewas, dan seluruh harta, termasuk istri-istrinya menjadi rampasan perang.


Salah satu rampasan perang yang diperoleh dari Pati adalah Rara Mendut, selir kesayangan Adipati Pragola. Rara Mendut diserahkan kepada Tumenggung Wiraguna. 

Namun, Rara Mendut menolak untuk menjadi selir Tumenggung Wiraguna.


Sakit hati dengan penolakan Rara Mendut, dengan dalih menegakkan harga diri Mataram yang telah berhasil menumpas pemberontakan Pati, Tumenggung Wiraguna mengharuskan Rara Mendut membayar pajak yang tinggi.


Tak memiliki harta karena seluruh kekayaan Pati telah dirampas Mataram, Rara Mendut tidak kehabisan akal. 

Berbekal kecantikan dan kemolekannya, Rara Mendut mencari uang dengan menjual rokok yang dia rekatkan dengan ludahnya dan telah dia hisap.


Kaum laki-laki yang tergila-gila dengan perempuan itu pun rela membeli mahal rokok bekas lidah dan hisapan Rara Mendut..

Kira-kira SPG jaman now mau meniru ilmu marketing dari Roro Mendut ngak ya..

Trik marketing rokok ala Roro Mendut sudah terbukti menghasilkan closing penjualan dan tercatat dalam babad Jawi...he..he


👉🏼 Jika ada yang salah, mohon di koreksi dan bila berkenan silahkan di lengkapi informasi nya...


Sumber & 📷 @kawruh jawa 


Dhira

Hi,

Posting Komentar

To Top